Minggu, 20 November 2016

GURU JUGA BAKAL TERIMA TUKIN



Tidak seperti biasanya, aula Kantor Kementerian Agama Kota Manado hari Rabu (16/11) lalu terlihat ramai. Puluhan Guru PAI tingkat SD,SMP, SMA dan SMK menyemut dalam Rapat Pembinaan Guru PAI oleh Kepala Bidang Pendis Kanwil Kemenag Prov. Sulut. Sebagian bahkan tidak mendapatkan tempat duduk dan rela berdiri mendengarkan penyampaian dari Drs.Nasri Sakamole,M.Si. yang mewakili Kepala Bidang Pendis. Acara yang dipandu oleh Pengawas PAI Latif Tarabuke, M.Pd dimulai sejak pukul 13.10 wita hingga berakhir pukul 16.20 wita.
Ada beberapa hal yang disampaikan Kasi PAI, berkaitan dengan kinerja para guru, kedisiplinan dan membangun komunikasi yang baik di lingkungan kerja, terutama dengan pimpinan.  Ia juga mengingatkan agar para guru berperan aktif dalam menyiapkan generasi Islam yang rahmatan lil’alamin. Hal ini karena potensi kader pemimpin yang paling banyak adalah berasal dari sekolah dan bukan madrasah. Perhatian pemerintah terhadap para guru sudah semakin baik, diantaranya dengan adanya TPG baik PNS maupun non PNS, bahkan selain menerima TPG, nantinya para guru juga akan menerima TUKIN yang disesuaikan dengan grade masing-masing.
Dalam sessi tanya jawab yang disampaikan oleh 4 orang perwakilan guru PAI SD, SMP,SMA, dan SMK terungkap beberapa kendala yang masih dihadapi oleh para guru. Misalnya, minimnya diklat/bimtek yang dilaksanakan oleh Kanwil Kemenag serta sosialisasi tentang regulasi yang baru sangat terasa bagi para guru PAI. Persoalan klasik namun masih tetap up to date adalah masih ada juga sekolah yang belum menyediakan ruangan khusus untuk ibadah dan pembelajaran PAI.
Moh. Z. Attamimi yang baru saja menjabat Kasi Pendis Kemenag Kota Manado, menghimbau agar para guru bisa terus enjoy dalam bertugas, dan mengkomunikasikan segala persoalan PAI dengan pihak terkait demi kelancaran tugas yang diembannya. Secepatnya memasukkan laporan bulanan (daftar hadir) demi kelancaran urusan pencairan uang makan dan TPG.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar