Sabtu, 17 Desember 2016

GELARAN SANLAT SMK DI MINAHASA UTARA





Generasi muslim Minut dalam Pesantren Kilat bersama

Guna mengisi liburan dengan kegiatan bernuansa religius, beberapa SMA dan SMK di Kab. Minahasa Utara menggelar Pesantren Kilat. Diantaranya adalah kegiatan yang digagas bersama oleh SMA Negeri 1, SMK Negeri 1 dan SMK Lokon Airmadidi selama tiga hari sejak tanggal 9 s.d. 11 Desember 2016 di masjid Diponegoro Airmadidi. 
 
Para pembina dan peserta pasca penutupan

Semangat mempelajari Islam melalui kegiatan religius perlu terus dipertahankan

Menurut Sa’diyah Asnawi, S.Pd.I Guru PAI SMAN 1 Airmadidi, sesuai dengan tema yang diusung ” Membentuk Generasi Islam Cerdas Di Hati, Perkataan Dan Perbuatan” diharapkan agar kegiatan  ini mampu menanamkan nilai-nilai religious kepada peserta didik.”Lebih dari itu, nilai-nilai Islam yang


Pembina dan pemateri dalam Pesantren Kilat Bersama SMAN 1, SMKN 1 dan SMK Lokon


rahmatan lil’alamin dapat diaplikasikan para peserta dalam kehidupan sehari-hari”. Tambah ust. Kasim Binsidjet, S.Pd.I salah satu pemateri kegiatan tersebut.
 Sementara itu, hari Jumat-Minggu tanggal 16-18 Desember 2016 di Kema 3 Kec. Kauditan, para siswa didik muslim SMK BARAMULI juga menggelar acara serupa.  Pembina Rohis, ust. Jamal Nasir, S.PdI. menyambut gembira dengan kegiatan seperti ini karena mampu menambah wawasan keislaman para siswa. 
 
Ust. Jamal Nasir saat memberikan tausiyah kepada peserta Sanlat SMK Yadika
Kegiatan yang mengambil tema: “Terbentuknya pelajar yang berwawasan luas, berakhlakul karimah dan bertakwa kpd Allah Swt.” dipusatkan di masjid Riyadhus Sholihin Kema 3 Minahasa Utara.

Diperlukan upaya pendampingan terhadap mereka dengan materi Islam yang damai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar