Minggu, 11 Desember 2016

JALIN UKHUWAH DENGAN TAZKIR BILATERAL



Sebagian peserta tazkir bareng Imam Masjid Firdaus Boulevard Manado

SMAN9. Tidak pernah ada kata berhenti untuk menjalin silaturahim dan mempererat ukhuwah. Dua nilai penting yang perlu terus diaplikasikan dan dijunjung tinggi sebagai ajaran Islam yang luhur. Inilah yang dilakukan Rohis SMAN 9 Manado sesuai Program Kerja yang telah dicanangkan, apalagi bertepatan dengan menyambut datangnya peringatan Maulid Nabi Muhammad saw.
Menyimak tausiyah ustadz
Sekira 80an peserta berbaur dalam Tazkir Bilateral yang digagas Rohis SMAN 9 Manado bareng Rohis SMAN 4 Manado di Masjid Firdaus Boulevard hari Ahad kemarin (11/12). Ustadz Efendi Gani selaku pemateri dalam ceramahnya memaparkan sejarah perjalanan Nabi Muhammad saw sejak lahir hingga mengemban tugas kerasulan. Bahkan, ustad menceritakan kisah bangsa Arab pra Islam yang begitu terkebelakang dari sisi sosialnya, hingga Islam hadir untuk mengubah kondisi tersebut menjadi lebih baik lagi.
Ust. Efendi Gani mengisahkan kehidupan Nabi Muhammad saw

Pembina ang senantiasa mendampingi kegiatan Rohis SMAN 9 Manado
Pembina Rohis SMAN 9 Manado ust.Supriadi yang tetap semangat melakukan pendampingan dalam kegiatan kerohanian seperti ini optimis bahwa para peserta didik muslim di kota Manado akan mampu menerapkan keteladanan yang dicontohkan baginda nabi Muhammad saw dalam kehidupan mereka. Hanya saja setiap orang perlu berproses dan proses inilah yang perlu terus didampingi agar nilai-nilai yang dipelajari dan telah tertanam akan betul-betul teraplikasi dengan baik dalam kehidupan mereka di masyarakat.

Penampilan grup qasidah Rohis SMAN 9 Manado
Putra Syamsta, Ketua Rohis merasa senang dengan kekompakan pengurus dalam menyukseskan program kerja yang telah ditetapkan. Selain itu, semangat peserta yang hadir dalam tazkir juga mendapat apresiasi dari imam masjid Hi.Husen Buchari. Acara diahiri dengan zikir yang dipimpin oleh Rahdinan dan doa yang langsung dipandu Kiranti Daud.
Kiranti Daud memimpin doa penutup tazkir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar